logo web fix copy

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Atambua Kelas II. ~~~~~~~ "HATI-HATI TERHADAP TINDAKAN PENIPUAN (OKNUM) YANG MENGATASNAMAKAN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA !!!" ~~~~~~~ Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Atambua Kelas II.~~~~~~~

on . Dilihat: 88

SOSIALISASI BUDAYA KERJA DI PENGADILAN AGAMA ATAMBUA


Ketua Pengadilan Agama Atambua,  Muhamad Rizki,  SH., didampingi Wakil Ketua,  Dacep Burhanudin, S.Ag., MHI. melakukan sosialisasi budaya kerja diruang sidang utama Pengadilan Agama Atambua.
Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Rabu,  23 Januari 2019 dengan dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Atambua.
Ketua Pengadilan Agama Atambua dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Atambua atas kinerja dan capaian.
Beliau mengajak kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerja dan disiplin terlebih saat ini Pengadilan Agama Atambua telah mendeklarasikan Akreditasi Penjaminan Mutu.
Selanjutnya sosialisasi budaya kerja disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Atambua. Dalam paparannya,  Wakil Ketua menjelaskan bahwa dalam melakukan aktivitas, kita selalu berinteraksi baik dengan sesama pegawai maupun dengan para pencari keadilan,  demikian pula dalam bekerja, kita selalu menggunakan peralatan kantor, oleh karena itu kita harus membiasakan budaya kerja dengan 5R dan 3S.

WhatsApp Image 2019 01 23 at 11.13.43

Lebih lanjut Wakil Ketua menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan 5R adalah :

  1. RINGKAS, adalah memisahkan sesuatu alat/barang yang jarang dipakai, sering dipakai dan menyingkirkan yang tidak diperlukan lagi.
  2. RAPI, adalah menyimpan sesuatu alat/barang sesuai tempat yang telah ditentukan, misalkan lemari atau rak kemudian diberi label.
  3. RESIK,  adalah membersihkan tempat/lingkungan kerja, peralatan kerja oleh masing-masing.
  4. RAWAT, adalah mempertahankan hasil 3R diatas dengan menetapkan standar bagaimana cara pengendalian,  pemantauan,  pemeriksaan berkala.
  5. RAJIN, adalah terciptanya kebiasaan pribadi untuk menjaga dan meningkatkan apa yang sudah dicapai.

Sedangkan 3S adalah :

  1. SENYUM,  adalah ekspresi bibir yang menunjukkan rasa senang,  gembira, suka.
  2. SALAM, adalah menyatakan hormat kepada orang lain. 
  3. SAPA,  adalah perkataan untuk menyapa dan mengajak orang lain bercakap-cakap.

WhatsApp Image 2019 01 23 at 11.13.46


Diakhir paparannya, Wakil Ketua mengajak kepada seluruh pegawai untuk membudayakan dan membiasakan 5R dan 3S dilingkungan Pengadilan Agama Atambua  dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan publik sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan produktifitas dalam bekerja.
Acara sosialisasi berjalan rilek dan santai,  dengan penuh semangat seluruh pegawai Pengadilan Agama Atambua menyatakan siap mengimplementasikan budaya kerja 5R dan 3S.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Atambua

Jl. Sultan Hamengkubuwono IX No. 03 - Atambua

Telp: 0389-2513415

Email : 

- Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

Hak Cipta Konten Pengadilan Agama Atambua © 2018