Untitled 1

Logo 2022 

PENGADILAN AGAMA ATAMBUA...Kami Siap Memberikan Pelayanan Yang Prima Bagi Anda.
RAIBELU (Ramah Independen Dan Berbudi Luhur)

on . Dilihat: 406

PENGADILAN AGAMA ATAMBUA LAKSANAKAN MONEV MOU DENGAN PT. POS INDONESIA CABANG ATAMBUA

frame landscape c908375c 55cf 459f a27a 5f87a828e503

Atambua : Pengadilan Agama Atambua melaksanakan monitoring dan evaluasi memorandum of understanding dengan PT. Pos Indonesia Cabang Atambua. Upaya monev ini digelar dalam rangka meningkatkan kualitas layanan diantara dua instansi plat merah tersebut. Pengiriman relaas panggilan dan pemberitahuan perkara elektronik yang mengharuskan menggunakan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia ini masih menimbulkan beberapa problem atau tantangan. Hal tersebut pula yang mendorong perlu digelarnya monitoring dan evaluasi guna duduk bersama mencari solusi.

Pada kesempatan pertama, Ketua Pengadilan Agama Atambua menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada PT. Pos Indonesia Cabang Atambua yang telah hadir di Media Center Pengadilan Agama Atambua pada Kamis (16/05/2024). “Terdapat beberapa inventarisir permasalahan dalam hal pengiriman surat tercatat, karena relaas panggilan sekarang ini ujung tombaknya ada di jajaran kurir PT. Pos Indonesia (Persero) untuk itu kami menggelar monev untuk mendengarkan hambatan atau permasalahan-permasalahan yang ada dalam proses pengiriman relaas panggilan”, ujar Hafidz Umami. Selain itu, Panitera Pengadilan Agama Atambua beserta jajarannya juga menyampaikan lebih detail perihal permasalahan yang ada dalam pengiriman surat tercatat.

frame landscape 108c79c8 f11e 460a b2db 50a909fec7e1

Atas hal-hal tersebut, kemudian M. Taqlik Syaufillah, selaku Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Atambua menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait dengan kondisi geografis di wilayah Nusa Tenggara Timur yang mana sinyal provider belum merata. “Selain itu di wilayah timor sendiri, satu kantor cabang masih mencakup beberapa wilayah seperti halnya Atambua yang mengakomodir Kabupaten Belu dan Malaka”, ungkap Syaufillah. Menindaklanjuti hal tersebut, dirinya akan mengajak seluruh kurir untuk memahami makna dari relaas panggilan dalam persidangan yang harus melihat kepatutan sehingga seluruh kurir dapat memperhatikan aturan main dalam persidangan. #Admin_PA_Atb

frame landscape acb3b6d1 b444 473b bafb fc56bc344845

Add comment


Security code
Refresh

Hak Cipta Konten Pengadilan Agama Atambua © 2018